Media Info Kampus, Beasiswa, Tips dan Berita Pendidikan

TERANCAM! Tak Segera Guru Mengisi Data SNMPTN akan Secara Mutlak Ditolak ?

Jadwal PDSS SNMPTN 2016 - PDSS atau Pangkalan Data Sekolah dan Siswa merupakan sistem informasi penyimpanan data nilai rapor siswa dalam rangka pendaftaran SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Dalam pengisian PDSS tahun, sekolah dapat memilih jenis kurikulum yang digunakan (Kurikulum 2006 atau 2013), dan skala nilai yang diterapkan pada rapor. Nilai ini dimasukkan ke sistem online PDSS bersamaan dengan periode penilaian rapor siswa tiap semester. Seperti kita ketahui terkait Masalah pengisian PDSS masih saja ada beberapa Sekolah yang belum melakukan Update pengisisan data sehingga masalah tersebut akan berakibat fatal bagi Calon pendaftar SNMPTN 2016. Sampai saat ini dilaporkan masih ada lebih dari 6.000 sekolah yang belum memperbarui data PDSS mereka. Jika pengisian terlambat, siswa sekolah yang bersangkutan terancam tidak bisa mendaftar SNMPTN 2016.

TERANCAM! Tak Segera Guru Mengisi Data SNMPTN akan Secara Mutlak Ditolak ?

Seperti yang diungkapkan Koordinator Pokja Humas (Kelompok Kerja Hubungan Masyarakat) SNMPTN 2016 Bambang Hermanto, ia mengatakan jika hingga hari Kamis (18/2) pukul 18.40 setidaknya masih ada sekitar 6.387 unit sekolah yang belum melakukan update terhadap data PDSS. Sedangkan ada sekitar 16.502 sekolah yang sudah mengisi PDSS. Ia juga menyayangkan jika keterlambatan tersebut sampai merugikan para siswanya.

Lihat Juga: Ketahuilah, Tahapan Seleksi SNMPTN 2016

Bambang juga menegaskan, akan ada banyak kerugian yang akan dialami siswa jika sekolahnya tidak segera memperbarui data PDSS. Sebab, seluruh siswa sendiri juga tidak akan bisa mendaftar untuk SNMPTN 2016. Selain itu dengan sekolah mengulur-ulur waktu pengisian PDSS siswa juga akan dirugikan, sebab mereka tidak mempunyai banyak waktu untuk ikut memastikan jika nilai rapor yang diunggah sekolahnya di website PDSS tidak keliru. Siswa sendiri sebenarnya juga masih memiliki kesempatan untuk melakukan revisi hingga hari ini atas nilai rapor mereka. Dalam perhitungan Bambang, jika pada Jum’at kemarin sudah banyak sekolah yang melengkapi data PDSS maka hari Sabtu ini siswa masih mempunyai waktu untuk melakukan revisi jika terjadi kesalahan.

Lihat juga: Wisudawan Termuda Lulusan UI, Raih IPK Tertinggi di Usia 19 Tahun

SNMPTN 2016 sendiri dimulai dengan pengisian PDSS serta verivikasi PDSS pada tanggal 18 Januari hingga 20 Februari. Lalu, pendaftaran SNMPTN dimulai pada tanggal 29 Februari hingga 12 Maret 2016. Setelah itu, untuk pencetakan kartu tanda peserta dilakukan pada rentang waktu 22 Maret hingga 21 April.

Proses seleksi SNMPTN 2016 sendiri akan dilangsungkan pada 24 Maret hingga 8 Mei. Serta rentang waktu dua hari setelah proses seleksi selesai, tepatnya pada tanggal 10 Mei 2016 panitia akan mengumumkan tentang siapa saja yang dinyatakan lolos hasil seleksi. Untuk itulah, pengisian serta update PDSS sangatlah penting agar tidak merugikan siswa yang bersangkutan. Referensi: Sidomi.com
Ayo Gabung di Grup: SNMPTN dan SBMPTN [All Years]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TERANCAM! Tak Segera Guru Mengisi Data SNMPTN akan Secara Mutlak Ditolak ?"

Poskan Komentar

Jika ingin yang ditanyakan jangan segan-segan untuk berikan di Form Komentar dibawah ini.