Media Info Kampus, Beasiswa, Tips dan Berita Pendidikan

Momen Hari Valentine Seru ala Mahasiswa

Hari Valentine Mahasiswa - Hari Kasih Sayang atau bisa disebut dengan Hari Valentine ini merupakan hari dimana tanggal 14 Februari kerap kita manfaatkan untuk menunjukkan rasa sayang terhadap pasangan. Namun, Setiap orang punya cara sendiri dalam menyambut hari kasih sayang atau yang lebih dikenal dengan Valentine. Salah satu Mahasiswa ini punya cara yang berbeda untuk turut merayakan momen tersebut bersama orang-orang terkasihnya. Bagaimana dihari Valentine mu, yuk ikuti Cara Mahasiswa ini untuk mencegah Perilaku Negatif dihari berbahagia ini dan Momen Hari Valentine Seru ala Mahasiswa

Momen Hari Valentine Seru ala Mahasiswa

Dilansir pada Okezone.com, Seorang mahasiswa bernama Goklas berpendapat, hari Valentine sebenarnya sama dengan hari-hari biasa. Namun, di momen tersebut orang bisa menunjukkan rasa sayang lebih dari biasanya. Mahasiswa Teknik Pangan Universitas Pasundan itu menuturkan, tidak melakukan tradisi khusus untuk merayakannya. Baginya, bisa menghabiskan waktu dengan orangtua, teman, serta pacar dan menunjukkan rasa kasih sayang yang lebih dari biasanya saja sudah cukup. "Setiap orang yang merayakan Valentine akan menunjukkan rasa kasih sayangnya terhadap seseorang lebih dari biasanya," ujarnya

Menurut saya, seks bukanlah bentuk kasih sayang. Itu hanya nafsu belaka. Anak muda zaman sekarang banyak yang menilai dan menyalahgunakan makna Valentine," tutur seorang mahasiswa bernama Goklas kepada Okezone, baru-baru ini. Sebagai salah satu mahasiswa yang rutin merayakan Valentine, Goklas berpendapat seharusnya anak muda tidak melakukan seks sebelum resmi menikah.

"Seks mungkin bentuk kasih sayang apabila sudah menikah. Tapi kalau belum tentu itu tidak boleh, karena momen Valentine bukan untuk hal-hal seperti itu," terang mahasiswa semester VIII itu.

Manjalin hubungan pacaran, kata dia, anak muda harus bisa menahan perbuatan-perbuatan negatif yang belum waktunya dilakukan. Menurut sia, salah satu caranya, yakni dengan selalu ingat dengan Tuhan. "Kalau saya supaya pacaran positif, selalu ingat bahwa Tuhan selalu melihat kita. Kemudian juga ingat orangtua yang sudah mendidik kita," ucapnya.

Mahasiswa Jurusan Teknologi Pangan itu menambahkan, sebenarnya orangtuanya tak pernah secara langsung mengingatkan soal gaya pacaran. Namun, sebagai anak, Goklas tak mau mengecewakan kedua orangtuanya. "Belum pernah diingatkan langsung, sih. Tetapi kalau ingat perjuangan orangtua, dari kecil sampai membiayai kuliah, itu semacam peringatan buat kita supaya tetap bertindak sesuai norma," tukasnya.

Mahasiswa Universitas Pasundan ini mengungkapkan "Justru saya merayakan Valentine sekaligus ulang tahun karena itu bertepatan dengan tanggal lahir saya," ungkapnya. Untuk membuat momen Valentine bersama pacara menjadi lebih spesial, biasanya Goklas memilih untuk makan malam romantis dan saling instrospeksi diri.

"Enggak ikut party atau segala macam. Menurut saya hari tersebut bukan untuk tujuan seperti itu. Paling sambil makan bersama saling tanya apa yang kurang dari masing-masing selama pacaran. Valentine indah apabila dirayakan sebagai pemicu dan introspeksi diri terhadap rasa kasih sayang terhadap sesama," imbuhnya. (Ref: okezone.com)

Itu Momen-momen yang patut anda coba, jangan beranggapan atau berbuat yang negative dihari kasih sayang ini, Bagaimana Momen kamu?
Ayo Gabung di Grup: SNMPTN dan SBMPTN [All Years]

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Momen Hari Valentine Seru ala Mahasiswa"

Jika ingin yang ditanyakan jangan segan-segan untuk berikan di Form Komentar dibawah ini.