Media Info Kampus, Beasiswa, Tips dan Berita Pendidikan

Beasiswa Lanjut Studi ke Jepang S2 dan S3, Khusus Penerima Bidikmisi

Beasiswa Penerima Bidikmisi 2016 - Acikita Foundation menawarkan Beasiswa untuk melanjutkan studinya ke Jepang terkhusus untuk si penerima Bidikmisi. Nah, tentu ini bisa menjadi Kabar Gembira buat anda untuk kuliah lagi melanjutkan studinya S2 dan S3 dan Beasiswa ini tidak dipungut biaya apapun semuanya "Gratis". Acikita mensupport generasi muda yang serius dan bersungguh-sungguh untuk lanjut studi ke luar negeri, khususnya ke universitas di Jepang. Banyak manfaat positiv bila generasi muda bangsa ini mau melanjutkan studi ke luar negeri, terutama ke negara-negara yang memang pantas didatangi,salah satunya adalah Jepang.  Jepang adalah negara yang menginspirasi dunia. Geliat dan kemajuan negara ini tidak didukung oleh sumber daya alam. Kemajuan yang mereka capai karena modal dasar manusianya yang berpotensi dan berkarakter pemimpin. Kemajuan negaranya adalah buah dari sistem pendidikan yang mereka terapkan.

Beasiswa Lanjut Studi ke Jepang S2 dan S3, Khusus Penerima Bidikmisi

Persyaratan Pendaftaran Beasiswa Lanjut Studi di Jepang Khusus Penerima Beasiswa Bidik Misi

  1. Peserta harus terdaftar sebagai anggota ACIKITA, pendaftaran bisa dilakukan secara online, pada halaman depan website, memberikan like pada Fanpages ACIKITA Foundation dan bergabung di group ACIKITA (Aku Cinta Indonesia Kita).
  2. Peserta harus membayar biaya seleksi berkas sebesar 150 ribu rupiah.
  3. Mengirimkan ijazah, transkrip nilai, (harus dalam bahasa Inggris).
  4. Peserta tamat tahun 2015 atau akan tamat tahun 2016 sebelum 25 November 2016 (untuk lanjut S2), dan berusia di bawah 27 tahun untuk lanjut S3.
  5. Mempunyai IPK di atas 3.
  6. Berkelakuan baik, punya minat untuk mensupport kemajuan Indonesia.
  7. Surat izin melanjutkan studi dari orangtua
  8. Mengisi form pendaftaran lanjut studi di sini (tuliskan beasiswa khusus penerima bidik misi).
  9. Surat rekomendasi dari rektor universitas di tujukan kepada President Tokyo Institute of Technology, serta surat rekomendasi dari professor pembimbing.
  10. Menyertakan surat keterangan sebagai penerima beasiswa bidik misi, yang ditanda tangani Rektor Universitas.
  11. Foto kopi passport dan foto 4 x 6 4 lembar (untuk file administrasi di ACIKITA dan keperluan lanjut studi).
  12. Foto kopi kartu mahasiswa (bagi peserta yang akan tamat tahun 2016) dan KTP.
  13. Surat berbadan sehat, peserta harus dengan jujur memeriksakan diri kepada dokter yang syah.
  14. Menuliskan riwayat kesehatan (informasi orangtua dan disyahkan olehkan dokter). Agar kami tahu kondisi kesehatan calon student yang sesungguhnya.
  15. Foto kopi passport dan bagi yang belum mempunyai passport harus menyegerakan membuat passport.
  16. Peserta akan dibimbing oleh staf dan dosen di ACIKITA mengenai semua hal yang harus dipersiapkan untuk lanjut studi ke universitas di Jepang, mulai dari persiapan kemampuan studi dan menghadapi test ujian masuk, pemilihan jurusan, kemampuan dasar bahasa Jepang untuk komunikasi dengan masyarakat setempat, dan semua informasi terkait studi dan kehidupan di Jepang.
  17. Pendaftaran mulai dibuka sejak pengumuman ini dikeluarkan dan ditutup tanggal 25 Februari 2016.
  18. Semua peserta diupayakan visit lab setiap professor untuk menentukan minat mereka sesungghunya, sehingga betul-betul bisa menentukan jurusan yang akan dimasuki.
  19. Skor toefl 500, bisa dipersiapkan hingga awal November 2016.
  20. Peserta tidak dikenakan biaya untuk kegiatan visit Jepang, biaya berasal dari dana ummat yang peduli untuk membantu lanjut studi untuk anak bangsa dari keluarga miskin. Jadi hanya dibutuhkan biaya untuk tahapan seleksi berkas dan pendaftaran sebagai anggota ACIKITA.

Tahapan Seleksi Beasiswa S2 dan S3 Penerima Bidikmisi

  1. Seleksi berkas 25 Februari hingga 5 Maret 2016. Peserta yang lulus seleksi kami hubungi via email.
  2. Peserta yang memenuhi kriteria akan diajukan untuk mendapatkan dana untuk visit lab dan calon professor, agar mengerti bidang riset interes, agar mampu membuat perencanaan yang matang untuk lanjut studi, dan menmpersiapkan file dengan sempurna, sehingga peserta bisa dipastikan lulus seleksi untuk mendapatkan beasiswa master dan doktor (untuk tamatan S1) atau beasiswa doktor saja untuk tamatan S2. Ini adalah beasiswa dari pemerintah Jepang yang tersedia di beberapa perguruan tinggi di Jepang, yang diapply bukan melalui kedutaan besar Jepang. Pelaksanaan visit lab akan dilakukan sekitar Juni-Juli.
  3. Peserta pulang ke tanah air dan melengkapi semua persyaratan hingga komplit, dan mengirimkan kembali ke universitas yang dituju pada bulan Oktober-November.
  4. Kampus di Jepang secara official melalui international office akan memeriksa berkas, pengumuman diterima atau tidak bisa diketahui pada bulan Januari-Februari, 2017.
  5. Undangan kedatangan ke Jepang dengan visa pelajar dikirimkan Maret 2017.
  6. Awal April berangkat ke Jepang untuk studi. Bagi peserta yang tidak lulus beasiswa pun akan kami upayakan bisa tetap lanjut studi dengan melakukan aplikasi beasiswa yang lain setelah masuk belajar di universitas di Jepang (sepanjang kami memilai para calon mempunyai kepribadian yang baik, dan bersungguh-sungguh untuk lanjut studi).
  7. Semua peserta di bawah pengaturan ACIKITA, dan harus mematuhi semua ketentuan yang ditetapkan oleh ACIKITA. Misalnya mereka yang belum berhasil mendapatkan beasiswa, harus disupport secara bersama hingga mereka mendapatkan beasiswa lanjut studi. Sangat banyak beasiswa yang bisa diapply, bila calon sudah berada di Jepang. Dan kami tahu karena kami sudah melaluinya, dan mengenal banyak cara untuk lanjut studi di Jepang.

Sebagai Catatan Beasiswa S2 dan S3, Penerima Bidikmisi
  • Kami akan menindak tegas, bila ada yang melakukan kebohongan untuk aplikasi beasiswa ini. Misalnya seseorang yang bukan penerima beasiswa bidik misi, menduplikasi surat punya temannya, dan merubah nama. Atau seseorang yang merubah IPK, dll.
  • Semua file yang disertakan harus asli, dan distempel oleh pihak universitas, misalnya surat rekomendasi.
  • Semua file dikirimkan ke sekretariat ACIKITA Nasional. Kota Wisata Cibubur Satzburg SA 1 No 8, Kota Wisata Cibubur, kab Bogor, Indonesia. Telp : 021-849-37507.
  • Setelah melakukan pendaftaran online pada website Acikita peserta akan dituntun secara detil via email.
  • Semua peserta di bawah pengaturan ACIKITA, dan harus mematuhi semua ketentuan yang ditetapkan oleh ACIKITA. Misalnya mereka yang belum berhasil mendapatkan beasiswa, harus disupport secara bersama hingga mereka mendapatkan beasiswa lanjut studi. Sangat banyak beasiswa yang bisa diapply, bila calon sudah berada di Jepang. Dan kami tahu karena kami sudah melaluinya, dan mengenal banyak cara untuk lanjut studi di Jepang.
  • Bila lanjut studi untuk master dan doktor, maka akan menerima beasiswa sebesar 145,000 yen x 12 x 5 tahun, totalnya sebesar 8,7 juta yen, bila dikurskan (1 yen = 117 rupiah), maka akan menerima total dana sebesar lebih 1 milyar rupiah.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Beasiswa Lanjut Studi ke Jepang S2 dan S3, Khusus Penerima Bidikmisi, silahkan mengunjungi laman resmi ACIKITA

keyword terkait: beasiswa bidikmisi, pendaftaran bidikmisi, lanjut studi ke jepang, beasiswa s1, beasiswa s2, beasiswa s3
Ayo Gabung di Grup: SNMPTN dan SBMPTN [All Years]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beasiswa Lanjut Studi ke Jepang S2 dan S3, Khusus Penerima Bidikmisi"

Posting Komentar

Jika ingin yang ditanyakan jangan segan-segan untuk berikan di Form Komentar dibawah ini.