Media Info Kampus, Beasiswa, Tips dan Berita Pendidikan

Setahun Memimpin, Jokowi Dinilai Abaikan Perguruan Tinggi

Setahun Memimpin, Jokowi Dinilai Abaikan Perguruan Tinggi - Jokowi-JK mendapatkan banyak kritikan dari berbagai pihak karena dalam satu tahun memerintah, Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla belum menyentuh pengembangan perguruan tinggi Indonesia. Terus, apalah arti Perguruan Tinggi Indonesia belum dapat gerakan Revolusi Mental atau Gerakan Perubahan sehingga pak "Jokowi" mendapatkan berbagai sorotan dari berbagai pihak tentunya.

Setahun Memimpin, Jokowi Dinilai Abaikan Perguruan Tinggi
Setahun Memimpin, Jokowi Dinilai Abaikan Perguruan Tinggi
Baca Juga: Ini Dia Penyebab Kampus Bisa Nonaktif

Salah satu kelemahan pemerintahan pasangan Jokowi-JK ini adalah ketidakmampuan mereka menjadikan perguruan tinggi di Indonesia untuk mampu bersaing dengan perguruan tinggi asing. Selain itu dia mengungkapkan, pemerintahan Jokowi-JK dalam satu tahun ini belum menyentuh pengembangan perguruan tinggi Indonesia kelas dunia. Ungkap Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Bambang Cipto.

Rektor UMY ini mengungkapkan "Dampaknya dari segi pendidikan tinggi belum terlihat. Perguruan tinggi Indonesia belum mampu bersaing dengan perguruan tinggi dari negara lain yang berkualitas dunia," selain itu Jokowi hanya memfokuskan diri pada pembangunan infrastruktur. Sementara itu, perguruan tinggi menjadi sektor yang diabaikan pemerintahan Jokowi-JK. Padahal, membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkelas dunia untuk bangsa sangatlah diperlukan dan tidak bisa ditawar lagi di era digital saat ini.

"Sangat disayangkan, sampai sekarang belum ada visi yang dimiliki Presiden terkait hal tersebut. Karena itu, kami sangat berharap Presiden Jokowi bisa benar-benar memperhatikan kualitas SDM secara umum," tegasnya.
via okezone
Ayo Gabung di Grup: SNMPTN dan SBMPTN [All Years]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Setahun Memimpin, Jokowi Dinilai Abaikan Perguruan Tinggi"

Posting Komentar

Jika ingin yang ditanyakan jangan segan-segan untuk berikan di Form Komentar dibawah ini.