Media Info Kampus, Beasiswa, Tips dan Berita Pendidikan

Akibat Kabut Asap, Serikat Guru Minta UN Ditunda

FSGI Minta Mendikbud Tunda Ujian Nasional - Bencana kabut asap belum terealisasi sampai sekarang, sehingga masalah-masalah akan terus berdatangan seperti perihalnya dengan UN (Ujian Nasional). Federasi Serikat Guru Indonesia angkat bicara untuk meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menunda pelaksanaan ujian nasional (UN). Karena juga mengingat banyak daerah terlanda kabut asap yang berdampak pada terganggunya aktivitas belajar mengajar di sekolah.

Akibat Kabut Asap, Serikat Guru Minta UN Ditunda
Akibat Kabut Asap, Serikat Guru Minta UN Ditunda - Source Itukah
Baca Juga: Hindari Kesalahan Ini Saat UTS (Ujian Tengah Semester)

FSGI menyerukan pemerintah menunda penyelenggaraan UN, untuk "Sebagai bentuk empati terhadap para siswa korban bencana asap yang sekarang masih marajalela". ungkap Sekjen FSGI Retno Listyarti Ia juga mengatakan hasil pantauan FSGI, masih banyak murid diminta tetap belajar di tengah kondisi udara yang tidak sehat dan berbahaya. Sekolah masih dianggap berjalan normal. Banyak murid yang tidak mau diajak pindah atau dievakuasi karena takut tidak naik kelas dan tidak lulus.

Pihaknya masih melihat para siswa masih masuk sekolah meski kabut asap dalam tahap yang membahayakan kesehatan. Bahkan, kata Retno, Mendikbud Anies Baswedan sempat memastikan anak-anak yang berada di wilayah bencana asap tetap dapat mengikuti ujian nasional (UN). Anies menjamin pelaksanaan UN di daerah itu tidak akan ditunda.

FSGI juga meminta pemerintah daerah untuk menghentikan ancaman tidak mencairkan tunjangan sertifikasi para guru di lokasi bencana asap karena sekolah diliburkan dan proses pembelajaran tidak normal bukan kehendak para guru tersebut. "Di Jambi misalnya, para guru diminta untuk melampirkan tugas siswa beserta agenda yang ditandatangani guru dan siswa selama belajar di rumah. Kalau tidak membuat, tunjangan sertifikasi tidak akan dicairkan," tukas dia.

Kemendikbud mengeluarkan surat edaran tertanggal 23 Oktober 2015 mengenai penanganan pendidikan pada daerah terdampak bencana asap yang ditujukan kepada seluruh kepada daerah di Tanah Air. Mendikbud menegaskan yang terpenting dalam kondisi bencana asap yang berlangsung selama berbulan-bulan seperti saat ini adalah kesehatan dan keselamatan anak didik, pendidik, dan tenaga kependidikan.
via okezone
Ayo Gabung di Grup: SNMPTN dan SBMPTN [All Years]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akibat Kabut Asap, Serikat Guru Minta UN Ditunda"

Posting Komentar

Jika ingin yang ditanyakan jangan segan-segan untuk berikan di Form Komentar dibawah ini.