Media Info Kampus, Beasiswa, Tips dan Berita Pendidikan

5 Kesalahan Mahasiswa Terhadap Dosen

Kesalahan Mahasiswa di Mata Dosen - Apakah kamu sering beranggapan bahwa Dosen di Kampus kalian ada yang namanya Dosen Killer yang artinya Dosen yang terkenal amat pelit dalam memberikan sebuah Nilai. Nah, Anggapan ini bisa jadi karena memang pembawaan karakter pribadinya dosen yang tertutup. Tetapi pada sisi lainnya, pernahkah terpikir bila perilaku Mahasiswa lah yang mengakibatkan kesalahan itu sendiri. Kesalahan itu bisa saja terjadi dengan hal-hal berikut ini. Simak selengkapnya

5 Kesalahan Mahasiswa Terhadap Dosen
5 Kesalahan Mahasiswa Terhadap Dosen

[HOT] Baca Juga : Hindari Kesalahan Ini Saat UTS (Ujian Tengah Semester)

1. Menggampangkan kuliah
Banyak mahasiswa menganggap satu mata kuliah membosankan atau lebih mudah dari yang lain. Akibatnya, dia pun malas-malasan. Padahal, menggampangkan sesuatu tidak akan menghasilkan manfaat apa pun. Sebaliknya, melakukan upaya lebih meski saat menghadapi topik perkuliahan yang sangat membosankan akan membuka pintu peluang, minimal dosen akan memberi nilai lebih atas usaha tersebut.

2. Paranoid
Jangan terpengaruh label dosen killer yang disematkan senior pada seorang dosen. Percayalah, tidak ada dosen yang bermaksud jahat pada mahasiswanya. Jadi, jalani perkuliahan dengan rileks dan cobalah mengenal dosenmu dengan lebih baik.

3. Khawatir jadi pribadi tertutup
Jauhkan juga kekhawatiran tidak dikenal dosen karena pribadimu yang tertutup (introvert). Faktanya, banyak dosen yang berempati karena bisa jadi mereka memiliki sifat yang sama. Jangan gugup. Tunjukkan kamu dapat berprestasi melalui berbagai karya selama perkuliahan. Dosen pun akan mengenalmu.

4. Menjilat
Enggak ada gunanya menjilat dosen. Para dosen hanya akan menilaimu berdasarkan aspek akademis seperti keaktifan di kelas dan tugas-tugas yang kamu kumpulkan.

5. Berharap lebih
Bisa jadi kamu adalah kesayangan dosen karena selalu aktif dan memberikan karya yang baik. Tetapi, jangan besar kepala; apalagi berharap dapat nilai lebih dari perhatian yang diberikan dosen padamu. Setiap mahasiswa harus berupaya keras mendapatkan nilai yang baik.

6. Tidak mengerjakan tugas
Jangan mengaku sudah mengumpulkan tugas atau membaca buku teks yang disyaratkan jika sebenarnya kamu belum melakukannya. Dalam berbagai cara, dosen akan mengetahuinya.

7. Tidak berterima kasih
Menunjukkan rasa terima kasih kepada dosen juga menunjukkan bahwa mahasiswa peduli. Lakukan dengan tulus; tidak perlu berterima kasih dengan membelikan hadiah mahal.
via okezone
Ayo Gabung di Grup: SNMPTN dan SBMPTN [All Years]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Kesalahan Mahasiswa Terhadap Dosen"

Poskan Komentar

Jika ingin yang ditanyakan jangan segan-segan untuk berikan di Form Komentar dibawah ini.